Ukuran iklan berkinerja terbaik
Ukuran iklan | Deskripsi | Iklan teks | Iklan bergambar | Iklan teks dan bergambar seluler* |
---|---|---|---|---|
300x250 Lihat ukuran sebenarnya |
Juga dikenal sebagai "kotak sedang". Cenderung memiliki lebih
banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat
meningkatkan penghasilan bila iklan teks maupun iklan gambar diaktifkan. Berkinerja baik bila disematkan dalam konten teks atau di bagian akhir artikel. |
✓ | ✓ | ✓ |
336x280 Lihat ukuran sebenarnya |
Juga dikenal sebagai "kotak besar". Cenderung memiliki lebih
banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat
meningkatkan penghasilan bila iklan teks maupun iklan gambar diaktifkan. Berkinerja baik bila disematkan dalam konten teks atau di bagian akhir artikel. |
✓ | ✓ | |
728x90 Lihat ukuran sebenarnya |
Juga dikenal sebagai "spanduk utama". Cenderung memiliki lebih
banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat
meningkatkan penghasilan bila iklan teks maupun iklan gambar
diaktifkan. Berkinerja baik jika ditempatkan di atas konten utama dan pada situs forum. |
✓ | ✓ | |
300x600 Lihat ukuran sebenarnya |
Terkadang disebut sebagai "separuh laman". Format ini
memberikan ruang yang lebih besar bagi pengiklan untuk menyampaikan
pesan mereka dan dapat menawarkan keterlibatan pengguna yang lebih
besar. 300x600 merupakan salah satu ukuran yang paling cepat berkembang menurut tayangan dan menjadi indikasi tren di mana penayang menawarkan ukuran iklan yang lebih berdampak secara visual yang menjadi pilihan pengiklan merek. |
✓ | ✓ | |
320x100 Lihat ukuran sebenarnya |
Juga dikenal sebagai "spanduk seluler besar". Dapat digunakan sebagai alternatif untuk 320x50 dan 300x250. Iklan ini menawarkan "spanduk utama seluler" standar kami dengan tinggi dua kali lipat kepada pengiklan. |
✓ |
Ukuran iklan lain yang didukung
Ukuran iklan | Deskripsi | Iklan teks | Iklan bergambar | Iklan teks dan bergambar seluler* |
---|---|---|---|---|
320x50 | Juga dikenal sebagai "spanduk utama seluler". Format ini merupakan spanduk yang dioptimalkan untuk seluler. Iklan ini telah ditayangkan agar berfungsi dengan baik dalam format iklan ponsel cerdas besar, khususnya saat digunakan di bagian bawah laman. |
✓ | ||
468x60 | Juga dikenal sebagai "spanduk". Format ini dapat masuk ke
dalam ruang yang lebih kecil yang tidak mengakomodasi spanduk utama
728x90. Namun, persediaan iklan bergambar yang ada untuk ukuran iklan ini biasanya terbatas, sehingga dapat menghasilkan kinerja iklan yang kurang optimal. |
✓ | ✓ | |
234x60 | Juga dikenal sebagai "spanduk separuh". Format ini dapat masuk ke dalam ruang kecil. Ukuran ini cenderung tidak berkinerja sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan bergambar yang ada. |
✓ | ✓ | |
120x600 | Juga dikenal sebagai "pilar", format ini dapat masuk ke dalam
ruang yang lebih sempit yang tidak mengakomodasi pilar lebar 160x600. Namun, persediaan iklan bergambar yang ada untuk ukuran iklan ini lebih terbatas, sehingga dapat menghasilkan kinerja iklan yang kurang optimal. |
✓ | ✓ | |
120x240 | Juga dikenal sebagai "spanduk tegak", format ini dapat masuk ke dalam ruang yang kecil. Ukuran ini cenderung tidak berkinerja sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan bergambar yang ada. |
✓ | ✓ | |
160x600 | Juga dikenal sebagai "pilar ". Cenderung memiliki lebih banyak
ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat
meningkatkan penghasilan bila iklan teks maupun iklan gambar
diaktifkan. Paling baik jika digunakan di sepanjang bilah sisi laman web. |
✓ | ✓ | |
300x1050 | Juga dikenal sebagai "potret". Format dengan fokus pada merek
yang berkinerja baik ketika ditempatkan tanpa mengganggu di samping
konten pada sisi kiri atau kanan laman. Format ini mengintegrasikan
dengan baik konten dan tata letak dari sebagian besar situs, dan
memberikan kepada pengiklan kemampuan untuk menciptakan konten kreatif
dan menarik dalam unit iklan ini.
Meskipun permintaan dari pengiklan untuk format
iklan yang lebih besar semakin meningkat, suplai iklan bergambar yang
tersedia untuk ukuran iklan ini masih terbatas.
|
✓ | ✓ | |
970x90 | Terkadang disebut sebagai "spanduk utama besar". Format iklan
ini diperluas menjadi 970x415 sambil secara apik "mendorong" semua
elemen laman ke bawah. Tayangan pengguna pertama menghadirkan pengalaman
bentang bawah yang dimulai otomatis. Semua tayangan selanjutnya
menghadirkan bentang bawah yang dimulai oleh pengguna yang akan
membentang melalui klik pengguna. Ukuran ini ideal untuk menampilkan konten Definisi Tinggi (HD) seperti video, foto, animasi, dan aplikasi. |
✓ | ✓ | |
970x250 | Juga dikenal sebagai "baliho". Format dengan fokus pada merek
yang berkinerja baik ketika ditempatkan di posisi premium pada laman,
misalnya, di atas konten utama laman.
Meskipun permintaan dari pengiklan untuk format
iklan yang lebih besar semakin meningkat, suplai iklan bergambar yang
tersedia untuk ukuran iklan ini masih terbatas.
|
✓ | ✓ | |
250x250 | Juga dikenal sebagai "persegi", format ini dapat masuk ke
dalam ruang yang lebih kecil yang tidak mengakomodasi kotak yang lebih
besar. Namun, persediaan iklan bergambar yang ada untuk ukuran iklan ini biasanya terbatas, sehingga dapat menghasilkan kinerja iklan yang kurang optimal. |
✓ | ✓ | ✓ |
200x200 | Juga dikenal sebagai "persegi kecil", format ini dapat masuk
ke dalam ruang yang lebih kecil yang tidak mengakomodasi kotak yang
lebih besar. Namun, persediaan iklan bergambar yang ada untuk ukuran iklan ini biasanya terbatas, sehingga dapat menghasilkan kinerja iklan yang kurang optimal. |
✓ | ✓ | ✓ |
180x150 | Juga dikenal sebagai "kotak kecil", format ini dapat masuk ke dalam ruang yang kecil. Ukuran ini cenderung tidak berkinerja sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan bergambar yang ada. |
✓ | ✓ | |
125x125 | Juga dikenal sebagai "tombol", format ini dapat masuk ke dalam ruang kecil. Ukuran ini cenderung tidak berkinerja sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan bergambar yang ada. |
✓ | ✓ |
Ukuran iklan wilayah
Ukuran iklan berikut hanya tersedia untuk penayang
AdSense di Norwegia, Swedia, Denmark, Finlandia, Rusia, Ukraina,
Kazakstan, Armenia, Azerbaijan, Belarus, Kirgistan, Moldova, Tajikistan,
Turkmenistan, dan Uzbekistan:
Ukuran iklan | Deskripsi | Iklan teks | Iklan bergambar | Iklan teks dan bergambar seluler* |
---|---|---|---|---|
240x400 | Juga dikenal sebagai "kotak vertikal". Ukuran paling populer di Rusia. | ✓ | ✓ | |
980x120 | Juga dikenal sebagai "panorama". Ukuran paling populer di
Swedia dan Finlandia. Juga dapat digunakan sebagai pengganti di
Norwegia. Berkinerja baik bila ditempatkan di atas konten utama. |
✓ | ✓ | |
250x360 | Juga dikenal sebagai "tiga layar lebar" Ukuran terpopuler kedua di Swedia. Berkinerja baik bila ditempatkan di sepanjang bilah sisi laman web. |
✓ | ✓ | |
930x180 | Juga dikenal sebagai "spanduk atas". Ukuran yang sangat populer di Denmark. Berkinerja baik bila ditempatkan di atas konten utama. |
✓ | ✓ | |
580x400 | Juga dikenal sebagai "netboard". Ukuran yang sangat populer di Norwegia. Berkinerja baik saat disematkan dalam konten teks. |
✓ | ✓ |
Ukuran iklan berikut hanya tersedia untuk penayang AdSense di Polandia:
Ukuran iklan | Deskripsi | Iklan teks | Iklan bergambar | Iklan teks dan bergambar seluler* |
---|---|---|---|---|
750x300 | Juga dikenal sebagai "tiga baliho". Ukuran terpopuler ketiga di Polandia. Dapat digunakan sebagai alternatif untuk "baliho ganda". | ✓ | ✓ | |
750x200 | Juga dikenal sebagai "baliho ganda". Ukuran paling populer di Polandia. Berkinerja baik saat ditempatkan di atas atau tepat di bawah menu situs web. |
✓ | ✓ | |
750x100 | Juga dikenal sebagai "baliho". Ukuran yang sangat populer di Polandia. Berkinerja baik dalam kampanye iklan merek dan respons langsung. |
✓ | ✓ |
Untuk membantu meningkatkan persaingan bagi beberapa ukuran iklan, kami sesekali akan menampilkan iklan bergambar berukuran serupa yang diubah ukurannya agar pas dalam beberapa unit iklan. Bila ini terjadi, iklan yang diubah ukurannya akan ditayangkan dengan apik di sepanjang bagian atas unit iklan. Terutama, untuk unit iklan yang memilih untuk menampilkan iklan bergambar, Anda mungkin sesekali melihat hal berikut ini:
- iklan ukuran 160x600 dalam unit iklan ukuran 300x600
- iklan ukuran 728x90 dalam unit iklan ukuran 970x90
- iklan ukuran 468x60 dalam unit iklan ukuran 320x50
- iklan ukuran 336x280 dalam unit iklan ukuran 300x250.
tarif harga iklan
sumber: http://biroiklan.co.id/blog/tarif-harga-iklan-poskota-terbaru-2014/tarif-kompas-terbaru-2013/daftar-harga-iklan-koran-kompas-tahun-2013/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar